Senin, 10 Juli 2017

FAST DIGITAL PRINTING: JENIS STIKER KEMASAN

By FAST DIGITAL PRINTING   Posted at  04.50   No comments

JENIS STIKER KEMASAN



Anda pasti sering dengar kata pepatah "don't judge a book by its cover". Tetapi banyak orang yang masih menilai buku dari covernya. Kemudian apa yang harus kita lakukan ?. Tidak ada cara lain selain kita harus memperbaiki covernya, supaya orang tertarik terhadap isinya. 
Dalam bisnis terkadang hal tersebut juga terjadi terutama pada pembelian pertama. Seseorang akan lebih tertarik membeli produk baru jika kemasan nya atau bungkusnya menarik. 
Bungkus atau kemasan biasanya umum dan para pengusaha menempelkan stiker pada kemasannya. Hal tersebut lebih murah dan lebih praktis bagi para pengusaha atau industri umkm. Pembuatan kemasan dalam jumlah besar akan menarik modal di awal, padahal untuk memulai bisnis masih banyak investasi lain yang juga menyedot banyak uang. 
Tapi masih banyak yang belum mengerti jenis stiker yang cocok untuk mereka. Kemudian anda pasti bertanya kenapa memangnya jika salah cetak ?. Anda mungkin akan boros atau bahkan stiker anda akan rusak. Sehingga produk anda akan menjadi kurang menarik.
Ada beberapa jenis stiker. Berikut kami jabarkan agar anda mengetahui perbedaannya dan bisa memilih jenis stiker yang tepat untuk kemasan anda.

Jenis Stiker :

  • Stiker Chromo
  • Stiker Vinyl
  • Stiker Transparan
Lalu apa perbedaan nya ?

Ciri stiker chromo yaiu bagian belakang yang berwarna kuning. Stiker chromo terbuat dari kertas, mudah sobek, permukaan area cetak tampak glossy seperti kertas art paper.

 stiker chromo

Stiker vinyl terbuat dari plastik sehingga lebih kuat daripada stiker chromo. Bagian belakang stiker vinyl biasanya berwarna putih. Stiker vinyl ada banyak merek, merek yang biasa ada di percetakan yaitu vinyl cina, vinyl ritrama dan vinyl oracal.

stiker vinyl

Stiker transparan sama seperti stiker vinyil terbuat dari plastik sehingga lebih kuat. Banyak yang menybut stiker transparan dengan stiker vinyl transparan. Tetapi hal tersebut akan menyulitkan anda memahami perbedaan stiker vinyl dengan stiker transparan.
Perbedaan stiker vinyl dengan stiker transparan yaitu stiker vinyl berwarna putih sedangkan stiker transparan tidak berwarna. Jika pada gambar anda ada bagian yang kosong pada desain, di stiker vinyl akan berwarna putih sedangkan di stiker transparan akan tidak berwarna.

stiker transparan


keyword:
percetakan depok, digital printing depok, cetak stiker depok, cetak stiker cepat depok, cetak stiker bisa ditunggu depok, cetak stiker chromo depok, cetak stiker vinyl depok, cetak stiker transparan depok. stiker depok
stiker chromo, stiker vinyl, stiker transparan, jenis-jenis stiker, perbedaan stiker chromo, vinyl dan ritrama, stiker kemasan, cara memilih stiker kemasan, stiker yang cocok untuk kemasan. stiker  vinyl ritrama, stiker vinyl transparan.


About the Author

FAST DIGITAL PRINTING melayani jasa cetak banner, banner, x-banner, y-banner, one way, poster, undangan pernikahan, undangan khitanan, yasin, stempel, sertifikat, perlengkapan seminar, merchandise, di daerah DEPOK (Dekat Grand Depok City).
View all posts by: FAST DIGITAL PRINTING

0 komentar:

Back to top ↑
Connect with Us

Like us on Facebook

Fast Digital Printing

Contact Us

Alamat: Jl Raya Serab No.4 ( 100 m kantor PLN Gran Depok City)
Hp / Wa: 081 3946 11 555
Email : digitalprintingfast@gmail.com
© 2013 Fast Digital Printing. WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates. Proudly Powered by Blogger.